Kamis, 01 Desember 2016

TIPS APLIKASI TEKNOLOGI INCON dan PRODUK

      Paket Lengkap Teknologi Incon



  1. Seringkali tanah pertanian kita bantat dan perlu sangat banyak pupuk kimia dalam menyuburkan tanaman kita. Hal tersebut mungkin terjadi akibat jenuh residu kimia, seperti sering terjadi pada sawah dan kebun yang intensif menggunakan pupuk ataupun pestisida kimia secara berlebihan atau terkena cemaran bahan kimia pada kawasan pertambangan. Dengan demikian lahan tersebut perlu dinetralkan dan dibebaskan dari bahan perusak kesuburan/ bahan pencemar tersebut. Pemberian bahan pembenah tanah hayati atau "Biokondisioner Tanah" yang dicampur tanah permukaan pada zona perakaran sebelum tanam adalah merupakan cara efektif untuk hal ini. Kami hadirkan bahan tersebut dengan merk BIOCOND/ ULTRA BIOSOIL/ ZERO POWER. Karena sifatnya yang sekaligus pengikat dan pengatur penyerapan nutrisi makro NPK oleh tanaman, maka pencampuran bahan tersebut dengan kompos atau pupuk makro sebelum penebaran dapat mengurangi pemakaian pupuk makro tersebut. Pupuk ini juga bermanfaat dalam memperkuat perakaran, penguatan batang, menjadikan umbi dan biji-bijian lebih bernas serta meningkatkan pH tanah. Biokondisioner Tanah ini sangat cocok diaplikasikan sebagai pupuk dasar bersamaan dengan pupuk makro NPK atau kompos pada berbagai jenis tanah maupun tanaman.
  2. Untuk mengefektifkan penyerapan nutrisi/ pupuk oleh daun tanaman, maka peningkatan jumlah klorofil dan pemberian nutrisi mikro hormonal perlu dilakukan. Dengan menggunakan Pupuk Organik Cair Lengkap atau Pupuk Organik Cair Spesial yang disiramkan ke permukaan tanah/ disemprotkan ke tubuh tanaman secara berkala, maka pertumbuhan dan produksi tanaman akan semakin bagus. CV. INCON menciptakan formulasi produk pupuk cair hormonal tersebut dengan merk BIOREAKTOR/ POCL/ HumuSubur. Sementara itu biang pupuk cair tersebut populer dengan merk D'NATURE ... bahan aktif pembuat pupuk cair hormonal dalam waktu singkat, cukup 5 gram untuk menghasilkan 1 liter pupuk cair dalam tempo 12 jam. Pupuk cair ini sangat cocok diaplikasikan untuk merendam benih sebelum disemai, merendam cabang stek sebelum disemaikan, penyemprotan daun tanaman setelah 7 hari tanam, maupun penyemprotan daun pemacu pembungaan.
  3. Sebagai Nutrisi Utama atau NPK yang diberikan ke tanaman dapat berupa pupuk padat kompos premium (hasil dekomposisi bahan organik dengan menggunakan BIOCOND) atau BIOCOND plus NPK kimia, atau NPK Pasta hasil ekstraksi dan proses bioteknologi penggabungan organik dan kimia.  Sedangkan aplikasi pupuk pasta atau pencampuran biokondisioner + pupuk kimia lebih cocok untuk meningkatkan produktivitas tanaman secara semi organik. CV. INCON menciptakan formulasi pupuk pasta dengan nama PASTA BIONIK dan MAXROBION.
  4. Pengendalian hama, penyakit dan gulma tanaman menggunakan teknologi Pengendalian Pengganggu Tanaman Terpadu.
  5. Khusus untuk pengendalian Ganoderma, Jamur Akar Putih, busuk Phytoptora, layu Fusarium dan kumbang Oryxtes langsung melalui penyemprotan ke batang tubuh tanaman serta tanah zona perakaran akan sangat efektif menggunakan produk TrichoNic-4. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar