Kamis, 01 Desember 2016

ASET DASAR BISNIS CV. INCON

Pada awal berdirinya, CV. INCON mulai dengan riset dan produksi pupuk organik cair bahan baku kotoran ternak dengan instalasi produksi sederhana yang berupa drum penampung air 500 liter. Dalam perkembangannya yang disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan konsumen, ternyata ketika sedang riset di perkebunan sawit Malaysia ada kebutuhan pupuk organik cair yang "tidak mengandung najis" seperti kotoran hewan ataupun urine. Setelah dilakukan riset selama 3 tahun, akhirnya pada tahun 2010 telah terformulasikan pupuk cair tersebut, yaitu bersifat alami, herbal murni yang kemudian diikuti dengan membangun instalasi pupuk cair kapasitas 30.000 liter per bulan dan dipasarkan dengan brand BIOREAKTOR, HumuSubur, POCL dll sesuai permintaan para pihak. Tanggapan masyarakat atas pupuk cair ini sangat bagus hingga suatu saat terganjal pengirimannya lewat bandara karena berupa cairan.

Riset dan perbaikan formulasipun dilakukan lagi hingga akhirnya tahun 2012 menemukan formulasi padatnya yang berupa serbuk sebagai BIANG PUPUK CAIR HORMONAL yang pemakainya tinggal ditambahkan air kelapa yang melimpah dimana-mana. Pupuk ini dikenal lebih lanjut sebagai D'NATURE dimana dari setiap 5 gramnya saja dapat untuk membuat pupuk organik cair hormonal sebanyak 1 liter. Pupuk tersebut sangat praktis dan mudah dibawa atau dikirim kemanapun sehingga mulai dikenal hingga pelosok desa maupun kepulauan terpencil di Papua.

Kini berbagai formulasi maupun produk sudah dihasilkan oleh tim riset dan produksi CV. INCON sebagai sebuah kesatuan fungsional perbaikan lingkungan, tanaman, ternak, ikan, uanggas dll. Selain petani, kini beberapa perusahaan sudah bekerjasama dengan CV. INCON baik perusahaan dengan kapasitas lahan puluhan hektar saja hingga ribuan hektar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar